Polkesyo Bersholawat 2019 UKM Sentra Kerohanian Islam (SKI) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta



07 May 2019




polkesyo-bersholawat

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang ke-18 UKM Sentra Kerohanian Islam (SKI) telah melaksanakan kegiatan Polkesyo Bersholawat dengan tema “Menjemput Syafaat dengan Gema Sholawat #3” . Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menanamkan jiwa cinta Nabi dengan melantunkan sholawat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis Pon, 18 April 2019 dari pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB di Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 250 orang, yang terdiri dari tamu undangan, dosen polkesyo, mahasiswa-mahasiswi polkesyo dan masyarakat umum. UKM Sentra Kerohanian Islam (SKI) menghadirkan Habib Rifki Al Jailani yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ledok Klaten sebagai pengisi acara dan dimeriahkan juga oleh kelompok Hadroh Al Asyiqin Klaten.

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara yang dipandu oleh saudara Aditya Candra Kesuma dan Fahmi Ridzky Ramadhan serta dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran oleh saudara Azizi Alfyan Pratama. Setelah pembacaan Al-Quran, disampaikan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh  saudara Soleh Aldhiyanto dan dilanjutkan dengan sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang diwakilkan oleh Wakil Direktur III Bapak Drs. Iswanto, S.Pd, M.Kes. . Acara selanjutnya yaitu pembacaan sholawat dan pengajian yang merupakan acara inti. Acara inti ini dimulai dengan pembacaan simtudduror yang dipimpin oleh Habib Rifki Al Jailani, kemudian dilanjutkan sholawatan diiringi hadroh yang diikuti oleh seluruh hadirin dan acara inti yang terakhir yaitu pengajian dan tanya jawab.

Kegiatan Polkesyo Bersholawat ini berakhir pada pukul 23.00 WIB yang ditutup oleh pembawa acara dengan pembacaan kalimat hamdalah dan doa kafaratul majlis . Setelah itu dilantunkan sholawat penutup dengan diiringi hadroh. Dengan dilaksanakannya acara ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah swt serta dapat menerapkan ilmu yang sudah didapat dalam kehidupan sehari-hari.

*****