Wawasan Kebangsaan dalam Rangka PKKMB POLKESYO 2019



08 Aug 2019




Kamis Kliwon, 8 Agustus 2019, peserta kegiatan PKKMB POLKESYO 2019 mengikuti kegiatan terakhir dari serangkaian kegiatan PKKMB yang sudah digelar sejak Senin Pahing 5 Agustus 2019, berupa kegiatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang di gelar di Bumi Perkemahan Lembah Merapi, yang beralamatkan di Sidorejo, Girikerto, Turi, Sleman.

Materi pada wawasan kebangasaan hari ini diantaranya adalah Wawasan Kebangsaan dan ESQ, praktek pembentukan mahasiswa berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta praktek baris berbaris. Selain itu, pada kegiatan wawasan kebangsaan kali ini juga disampaikan materi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, Drg. Oscar Primadi, MPH dengan tema Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluaraga. Peserta PKKMB mendapatkan materi terkait program kerja kesehatan yang akan dilaksanakan, Pokok-Pokok Masalah Kesehatan, Kebijakan Pencegahan dan Pengendalian PTM dengan pendekatan keluarga.

Kegiatan wawasan kebangasaan di Bumi Perkemahan Lembah Merapi ini sekaligus menutup serangkaian kegiatan PKKMB POLKESYO 2019. Selamat datang mahasiswa baru POLKESYO, selamat bergabung bersama civitas akademika Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Salam Sehat!

******